Beaches in Bali : Seruni Hotel : Romantic & Playful Staying At Puncak

Rise as well as Shine
Tidaaaaaaak!!! I prepared cipher for the long-long-holiday ahead...sigh sigh! Sebenarnya sih waktu liburan sudah habis terpakai untuk keliling bersilaturahmi ke rumah-rumah saudara dalam rangka hari raya Idul Fitri, addition jadwal libur lebaran itu adalah momen yang sangat tidak tepat buat holiday! Why?
1. Segala macam moda transportasi amount booked
2. High Season - tiket apapun berkali lipat harganya
3. Rate hotel juga meningkat
4. Maceeeeetnya gak nahan

Yasyudahlah, mari kita habiskan liburan 10 hari kedepan dengan agenda penggemukan badan a.k.a makan,ketawa ketiwi,tidur, on repeat! *naik 10 kilo* #AmitAmit

By the way, yang masih tetap mau berliburan bersama keluarga pekan depan (dan ikhlas bermacet-macet sementara ke Puncak) ada nih satu hotel yang cukup OK untuk dihabiskan bersama pasangan, orangtua apalagi sama anak-anak. Hotelnya sangat amat luas dan punya lebih dari 200 kamar. Plus dilengkapi berbagai fasilitas yang sangat amat lengkap untuk keluarga. Apa aja sih? Mau tahu lebih dalam pengalamanku staying 1 malam di hotel ini? silakan slide-slide-slide downward terus artikel ini yaaaa.
{Children Playground (mulai dari perosotan, ayun-ayunan, jungkat-jungkit, dll)
Playground past times Seruni Hotel
{Tiga Kolam renang yang cukup luas
{Aquantic Swimming Pool (kolam renang yang luas addition ada underground slide yang cukup tinggi)
Seruni Hotel Aquatic Pool
{Beach Pool alias kolam renang untuk bayi, balita hingga anak-anak yang dilengkapi dengan pasir seperti layaknya pantai
Beach Pool past times Seruni Hotel
{Jacuzzi: cocok buat pasangan maupun orangtua kita yang ingin berendam hangat dan dapat sensasi pijat-pijat lembut
{Lapangan Tennis
{Restaurant dengan stance Gunung
{Spa as well as Massage
{Fitness Center

Apa sih nama hotelnya? Yep, seperti di judul, namanya SERUNI HOTEL
Mungkin sudah banyak dari kita yang tahu hotel ini. Hotel yang sangat luas ini sudah cukup lama beroperasi di Puncak. Paling engga sejak aku kuliah (which is 10 tahun yang lalu) hotel ini pun sudah ada. Konsekuensi hotel lama adalah bangunannya bernuansa jadul, article of furniture tidak lagi gress dan terkadang fasilitas sudah tidak lagi oke.

Begitu sampai di hotel ini, ekspektasiku ya ga jauh dari konsep hotel lama itu. Tapi ternyata yaaa ga seburuk yang aku kira. Hotelnya masih cukup terawat dan ada beberapa fasilitas yang telah di-upgrade terutama kolam renangnya. Kesan pertama masuk ke hotel ini adalah hotel berkonsep Bali-European-Classic-Style. Lobi terasa mewah karena lantai dan dinding dilapisi marmer addition wewangian Frangipani yang sangaaaat kuat dan aku suka! Gak lupa sangat banyak patung dan ukiran tembok bewarna broken white serta emas. Untuk urusan lobi, Seruni Hotel ini sengaja menampilkan nuansa Grande! Ini nih bukti fotonya ;))
Kebayang kan, betapa Grande-nya suasana lobi hotel Seruni ini. Oia teman-teman, aku saranin buat kalian yang mau kesini, sebaiknya pilih hotel Seruni two atau nama lainnya adalah Seruni Gunung Gede dan hotel Seruni three atau Seruni Gunung Salak. Karena dua gedung hotel inilah yang terbilang cukup baru. Jangan bingung, Seruni 1 - three itu lokasinya dalam satu kompleks dan saling berdekatan - walking distance kok. Kalian yang remain di Seruni 1 pun masih bisa menggunakan fasilitas yang ada di Seruni two maupun 3. Jangan lupa bawa baju renang, sepatu lari atau kalau mau repot bawa sepeda juga okeh. Karena expanse hotel ini sangat luas!

Aku remain di Seruni two - kamar deluxe dengan stance Gunung Gede. Kamarnya pun luas dengan kasur ukuran Queen dan suasana kamar yang sangat cocok buat para honeymooners hihihhi. Dan yang lebih lucunya lagi, kamar ini punya at to the lowest degree dua patung, ukiran-ukiran serta lukisan yang sangat klasik dan sebenarnya lebih cocok buat ruang tamu! How come? Masih terheran-heran. Kalau bawa anak kecil hati-hati tersenggol yaaa, gantinya mahal nih X_X
Gimana-gimana? Kamarnya romantis gak sih? Pas aku masuk, aku langsung tersipu malu gitu - soalnya keinget kamar-kamar era 90-an pas zaman Dono Kasino Indro shooting Warkop DKI (Kok kebayangnya Dono yaaah - gak ngerti lagilah) Belum lagi didukung dengan kelambu putih yang bergelayutan manja di dipan kasur itu. Sumpaaaah, it was as well as hence sometime schoolhouse simply likewise cute!! Pokoknyaaa ya, Romantic-Classic ala ala gituuuu deh. hahaha.. Fasillitas yang ada dikamar gausah diraguin lagi, karena mereka memenuhi standar hotel pada umumnya seperti TV Cable, Safety Box, Telephone, Mineral Water addition gratis menses snack (3-4 items)

Kamarku ini punya balkon (sepertinya semua kamar pun punya balkon) dan dilengkapi two bangku layaknya teras. Bangun-bangun kita bisa ngerasain silaunya matahari masuk ke kamar addition ngerasain dinginnya Puncak yang sangat bisa menggantikan keberadaan kamar tak ber-AC ini. Pemandangan dari balkon sangat sejuk dan nyegerin mata. Kalau di malam hari juga terasa romantis karena banyak pendar-pendar cahaya dari rumah penduduk dan kalau beruntung bakal ketemu kembang api syantiiik. Oia gak semua kamar bisa dapat stance Gunung seperti ini. Ada juga yang viewnya lapangan parkir :D So, jangan segan-segan untuk minta yang stance gunung yaaaaahhh.
View dari Balkon
Bagaimana dengan kamar mandinya? Tetap yaaah, Seruni hotel ini konsisten dengan unsur klasik-nya dan gak lupa ukiran serta lukisan tetap terpampang nyata. Kamar mandinya berukuran sedang, bersih dan fasilitasnya cukup lengkap mulai dari hot water, bathtub dan hair-dryer (which is jarang banget yaah hotel di puncak nyediain begini) begitu juga toiletries-nya cukup lengkap.
nyempetin masker-an muka karena kulit muka kering selama di Puncak
Well, i accept no electrical load for the room. Everything was skillful as well as comfy. Walaupun sempat agak geli siiiiih pake selimutnya. Karena biasanya di hotel pada umumnya dikasih selimut yang polos dan cottony. Nah dihotel ini kita dikasi selimut ala rumahan gitu - yang bermotif (aku dapatnya motif Burberry - random abiiis) dan agak furry. Untungnya wangi dan terlihat bersih.
Bagaimana dengan carte du jour restaurant? Ehmmmm. okelah. Ada roti dkk, aneka bubur, stand upwards telur dan carte du jour buffet yang cukup berat untuk kategori breakfast seperti ayam goreng crispy, daging balado, capcay, nasi kebuli, dll. Untuk rasa cukup oke dan mungkin karena suasana Puncak yang sangat dingin dipagi hari, menunya pun pukul 7.30 sudah ludes dan bolak/ik di-refill. Jadi baiknya, kalau mau sarapan mending jam 6.30-7.00 karena suasana resto pun masih sepi dan belum riuh dan berantakan.
what a view
Sebelum berenang Sesudah sarapan Belum mandi
Berikutnya, yang paling penting dari hotel adalah rate-nya! Is it worth for coin or not? Ehm.. frankly speaking, dengan fasilitas yang ada, charge per unit of measurement hotel ini sedikit agak mahal TAPI jika dibandingkan dengan hotel lainnya di sekitar puncak, pricing Seruni Hotel sangat bersaing dan cukup worth for money. So, berapa sih harganya? Check this out :
How to larn here? Simple, buat kamu yang sudah pernah ke Puncak pasti familiar dengan akses ke Taman Safari? Nah Seruni Hotel ini masuknya sama persis kaya mau ke Taman Safari. Patokannya, ketika ketemu tugu binatang (tugu safari) (ada di sebelah kanan jalan kalau dari Ciawi) langsung belok kanan, dari situ akan ketemu dua simpang, kekanan menuju taman safari,ke kiri menuju Seruni Hotel. Dari tugu binatang itu lebih kurang 10 menit untuk sampai ke hotel. Kalau ragu, bisa juga pakai google maps maupun waze karena sudah bisa diakses untuk petunjuk arah. Kondisi jalan juga masih cukup bersahabat, tidak sempit, tidak terlalu menanjak dan tidak sulit.
Alamat lengkapnya :
Jalan Raya Pirus, kp.Batu Tegal Cibeureum Cisarua, Bogor, Jawa Barat

Satu hal yang perlu ditambahkah oleh manajemen hotel adalah akses booking online. Sangat disayangkan untuk hotel yang punya kamar lebih dari 200 kamar ini gak mau bring together dengan penyedia jasa booking hotel online. Sehingga kita harus walk-in dimana potensi gak kebagian kamar akan sangat besar. Namun, jangan khwatir, kita bisa siasati dengan reservasi konvensional. Oia, delight note, kamar Seruni Hotel ini sering penuh, jadi kalau memungkinkan reservasi H minus seminggu.

Caranya :
  • Email reservasi ke : reservasi@serunihotel.com
  • Pastikan mencantumkan jenis kamar yang dihendaki
  • Kontak salah satu nomor ini : (021) 8305877-79 ; (0251) 8251111 ; (0251) 8259988 ; (0251) 8258668 dan mengabarkan telah mereservasi
  • Kita akan menerima electronic mail balasan terkait ketersediaan kamar dan nomor rekening
  • Transfer DP sejumlah 50% dari amount transaksi kita
  • Done
Sepertinya syudaaah dulu ya review kali ini. Semoga bermanfaat buat teman-teman semua yang hendak menghabiskan liburan panjang bersama keluarga terkasih. Yang mau lihat referensi penginapan di puncak lainnya, bisa cek ke ulasan aku tentang Villa Puncak Bergaya Kolonial Belanda di link ini.. bisa langsung #ClickClick..

Seperti biasa, kututup dengan foto-foto iniiii, uhuuuuuy! muaaach

BHAAAAAY SHAAAAAY
XOXO :* :*

Sumber https://egiaethatarigan.blogspot.com/

Popular Posts

100 Stunningly Beautiful Instagram-worthy Spots in Nusa Penida, Bali you Must Visit

7 Fun Things to do in Bali Indonesia that Make Kids Happy

Exotic views of the temple and White Sand Petitenget Beach Bali

Top 7 Best Places to Travel in The Middle East & Africa At Least Once in Your Life Time

Top 7 Best Places to Travel in Australia & The Pacific At Least Once in Your Life Time